Pages

Senin, 22 Agustus 2011

Kesedihan,kepedihan,dan kekecewaan Part : I

Kehidupan tak ayalnya seperti sebuah kertas kosong,semua yang kita dapat bergantung dari apa yang kita lakukan dan perjuangkan . Dalam hidup sudah tak asing dengan yang namanya masalah . Terkadang memang masalah sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang . Masalah tersebut meskipun tanpa diminta ataupun dicari pasti datang dengan sendirinya , tak peduli waktu,keadaan atau tempat dimana kita sedang berada .
Masalah merupakan awal munculnya rasa kecewa,sedih,dan putus asa . Tak dapat dipungkiri bahwa masalah adalah suatu titik balik dimana yang asalnya keadaan kita sedang baik malah menjadi keadaan dimana kita malah terpuruk . Kembali kepada diri kita sendiri ,bagaimana cara kita menanggapi masalah tersebut . Saat kita sedih,kecewa,atau bahkan putus asa , jangan sampai kita malah selalu mengumbar kesedihan tersebut ke depan orang banyak , sampai sampai dijadikan status di FB atau situs jejaring sosial lain semacamnya , jangan juga kita merasa sebagai orang yg paling malang yg ada di dunia , mungkin masih ada banyak yang lebih menderita dengan adanya masalah yang dialaminya .  Kita harus senantiasa tetap bersyukur dgn masalah yg diberikan , mungkin dengan adanya masalah,  Allah menyuruh kita  untuk menjadi orang yg lebih baik dari sebelumnya.
Kita analogikan saja sebuah masalah layaknya seperti sebuah jeruk yg rasanya asam , namun ketika ditambah dengan gula, air,dan sedikit es ,jeruk tersebut berubah menjadi sebuah minuman yg menyegarkan
Intinya , dalam menghadapi masalah  hendaknya kita harus tetap berpikir positif , tetap menghadapi , dan jangan sampai dengan adanya masalah kita malah melarikan diri dari masalah tersebut tanpa memikirkan sama sekali bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut , bahkan jika itu yang kita lakukan , mungkin yang terjadi malah masalah tersebut semakin runyam saja . Mungkin saja kebahagiaan itu datang ketika kita sukses melewati musibah. Lakukan yang terbaik dan yang bermanfaat baik bagi diri maupun bagi yang lainnya .
Saya pribadi pun mengalami apa yg namanya kesedihan,kepedihan,dan putus asa . Sulit sekali menghadapi semuanya , namun berkat bantuan dan support dari teman teman , saya insya allah bisa menghadapi semuanya , memang tidak enak rasanya saat kita merasakan sedih dan putus asa .
Thank a lot guys  :’)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More